4 Kontroversi Via Vallen Naik Turun Bintang Dangdut Koplo

4 Kontroversi Via Vallen Naik Turun Bintang Dangdut Koplo

4 Kontroversi Via Vallen Naik Turun Bintang Dangdut Koplo

4 Kontroversi Via Vallen Naik Turun Bintang Dangdut Koplo

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA, 4 Kontroversi Via Vallen Naik Turun Bintang Dangdut Koplo

Siapa yang tak mengenal Via Vallen? Sebagai seorang penyanyi dangdut, nama Via Vallen kini sangat terkenal. Selain karena prestasinya, beberapa kali Via Vallen juga menuai kontroversi.

Baru-baru ini nama Via Vallen kembali menuai pro dan kontra setelah musisi personel band Jerinx SID mengkritik cover lagu Sunset di Tanah Anarki yang dilakukan Via Vallen. Nah, penasaran kontroversi apa saja yang pernah melibatkan Via Vallen?

1. Cover lagu

4 Kontroversi Via Vallen, Naik Turun Bintang Dangdut Koplo 

Yap, Via Vallen memang beberapa kali melakukan cover lagu. Lagu Indonesia, Korea, shalawat pernah ia cover. Namun, kini Via dikritik oleh Jerinx lantaran mencover lagu Sunset di Tanah Anarki tanpa meminta izin. Via kemudian meminta maaf dan memberi klarifikasi bahwa dia tak pernah mengkomersilkan lagu tersebut. Namun, Via juga menganggap kata-kata yang digunakan Jerinx terlalu kasar untuknya.

Sementara Jerinx memiliki sudut pandang lain. Dia menganggap Via yang kini memiliki begitu banyak fans harusnya sudah bisa menggunakan kepopulerannya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

“Saya gak akan nuntut nominal apa pun dari VV atau penyanyi lain yg pernah/masih hidup atas karya SID. Hanya berharap kalian lebih bijak ketika berurusan dengan musik kami. SID bukan cuma band. Kami lebih besar dari hiburan. Uang, fame, rupa, bukanlah segalanya, ada hal yang lebih tinggi bernama INTEGRITAS,” tulis Jerinx di Instagram.

Konflik ini pun menuai pro dan kontra di kalangan netizen.

2. Terkait pelecehan seksual

4 Kontroversi Via Vallen, Naik Turun Bintang Dangdut Koplo 

Beberapa waktu lalu, Via Vallen melalui media sosial menceritakan mendapat pesan mesum dari seorang pesepak bola. Pesan itu berbunyi, “i want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes”. 

“Sebagai penyanyi, saya dipermalukan oleh pemain bola terkenal di negara saya sekarang,” tulis Via, ia juga bercerita tak pernah bertemu si pesepak bola sebelumnya.

Ada banyak netizen yang menyanjung keberanian Via untuk bersuara. Sayangnya, justru ada yang menganggap Via Vallen mencari perhatian semata. Sementara Komnas Perempuan waktu itu menjelaskan apa yang dialami Via termasuk dalam cyber harassment, bentuk kekerasan seksual.

3. Lipsync di pembukaan Asian Games

4 Kontroversi Via Vallen, Naik Turun Bintang Dangdut Koplo 

Via Vallen tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018 dengan menyanyikan lagu Meraih Bintang dengan cara lipsync. Banyak yang mengkritik penampilan Via malam itu. Meski Wishunatama, sebagai Creative Director Opening Ceremony Asian Games menjelaskan apa yang dilakukan via karena masalah teknis masih banyak netizen yang mengkritiknya.

4. Kritik Anugerah Dangdut Indonesia

4 Kontroversi Via Vallen, Naik Turun Bintang Dangdut Koplo 

Tahun lalu, Via sempat menuai kontroversi lantaran dalam live Instagramnya, ia mengkritik metode pemilihan pemenang untuk beberapa kategori dalam Anugerah Dangdut Indonesia dengan menggunakan jumlah SMS.

“Kalau misalkan sosmed kan kelihatan dari like-nya maksudnya transparan bisa kebaca, tapi kalau yang tertutup-tertutup kayak gitu, soalnya saya pernah di ‘ehm’,” kata Via dalam live Instagramnya.

Karena pernyataannya tersebut Via Vallen pun mendapat beragam respons pro dan kontra dari netizen.

Itu dia beberapa kontroversi yang pernah melibatkan nama pedangdut Via Vallen. Karier Via Vallen masih sangat panjang, semoga selalu semakin belajar ya Via!