4 Tips Sederhana agar Kecoak Tidak Bersarang di Rumah

4 Tips Sederhana agar Kecoak Tidak Bersarang di Rumah

4 Tips Sederhana agar Kecoak Tidak Bersarang di Rumah

4 Tips Sederhana agar Kecoak Tidak Bersarang di Rumah

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA – 4 Tips Sederhana agar Kecoak Tidak Bersarang di Rumah. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika mendengar kata kecoak? Mungkin salah satu dari Anda akan menyebut kata “menjijikkan”.

Serangga yang satu ini memang dikenal luas sebagai hewan yang bikin jijik. Sebab, mereka kerap hidup di tempat-tempat penuh kuman seperti tong sampah hingga saluran pembuangan.

Keberadaan kecoak juga kerap membuat orang bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat serangga itu untuk kehidupan manusia.

BACA JUGA

Bagi Anda yang takut pada hewan ini dan tak ingin ia masuk ke dalam rumah, maka lakukanlah hal-hal sederhana ini. Seperti dikutip dari laman debugpestcontrol.com, Rabu (25/7/2018), berikut empat cara agar rumah terhindar dari kecoak:

1. Bersihkan Lantai Rumah Anda

Biasanya, kecoak tidak akan menyukai lantai yang bersih. Oleh sebab itu, Anda harus selalu membersihkan lantai rumah agar terhindar dari kecoak.

Hal lain yang perlu diperhatikan agar tidak menarik perhatian dari kecoak adalah kondisi kebersihan area kompor. Sisa-sisa makanan akan mengundang kecoak untuk mengambil makanan itu.

2. Simpan Makanan dengan Benar

Salah satu hal yang selalu diinginkan oleh kecoak adalah makanan. Ke mana pun mereka pergi tujuannya adalah mencari makanan untuk dikonsumsi.

Ketika rumah kosong atau malam hari saat Anda tertidur, kecoak akan merayap masuk ke rumah untuk memakan makanan Anda. Oleh sebab itu, pastikan makanan di rumah Anda tersimpan dengan benar.

3. Jangan Tumpuk Sampah dalam Rumah

Salah satu kebiasaan yang acap kali kita lupakan adalah menumpuk sampah yang ada di dalam rumah. Mau itu sampah kering atau basah, dua-duanya dapat mengundang kehadiran kecoak.

Apalagi jika Anda menyimpan sampah basah dalam keadaan yang cukup lama. Kecoak sangat suka bertelur di permukaan kain basah. Jadi pastikan tong sampah dalam rumah segera dikosongkan apabila sudah penuh.

4. Tutup Lubang dan Ventilasi Agar Tak Jadi Akses Masuk Kecoak

Hal utama yang paling penting adalah menutup segala akses masuk kecoak ke dalam rumah. Sebab, sekecil apapun lubang yang ada rumah Anda bisa dimasuki oleh kecoak.

Hal ini juga berlaku pada lubang pembuangan. Tutup saluran pembuangan air di toilet sehingga hewan ini tidak masuk dari akses itu.

Kemudian perhatikan juga atap yang bocor. Tidak menutup kemungkinan bahwa kecoak-kecoak juga memanjat dinding rumah untuk masuk ke wilayah Anda.