5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang Yang Berharga Jutaan

5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang Yang Berharga Jutaan

5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang Yang Berharga Jutaan

5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang Yang Berharga Jutaan

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA – 5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang Yang Berharga Jutaan

5 Fakta Menarik Randoseru, Tas Ransel Anak SD Jepang yang Berharga Jutaan

Jika kalian penggemar anime Jepang, pasti sudah tidak asing dengan tas yang sering digunakan siswa SD di sana. Tas itu sering digunakan banyak karakter anime seperti Nobita dan teman-temannya di “Doraemon” atau Maruko di serial “Chibi Maruko-chan”. Tak tersebut dikenal dengan nama randoseru.

Rupanya, tas yang umumnya berwarna merah, hitam atau biru tua itu bukan sembarang tas sekolah, lho. Meski terlihat dari luar biasa saja dan sangat umum, bukan berarti tas tersebut murahan. Malah tas anak SD itu berharga sekitar 3 juta hingga 10 juta rupiah.

Kira-kira apa keunikan dan kecanggihan apa ya yang miliki oleh randoseru?. Simak 5 faktanya di bawah ini, yuk.

1. Tas Randoseru Diperkenal Belanda Untuk Militer Jepang


Tas Randoseru Diperkenal Belanda untuk Militer Jepang

Randoseru sebenarnya sudah ada sejak akhir zaman Edo sekitar tahun 1853 hingga 1869. Mulanya ransel bergaya barat ini diperkenalkan oleh Belanda kepada militer Jepang. Nama randoseru sebenarnya “ransel” dalam bahasa Belanda, namun berakhir seperti itu karena kesalahan pengucapan.

Anak-anak SD Jepang mulai menggunakan randoseru sekiat tahun 1885. Pemerintah sendiri yang mewajibkan siswa SD untuk menggunakannya. Pada awalnya, ransel ini merupakan bawang mewah bagi anak-anak kota saja.

2. Tas Anak SD Jepang Terbuat Dari Kulit Dan Kuat Tahan Lama


Tas Anak SD Jepang Terbuat dari Kulit dan Kuat Tahan Lama

Jika dibandingkan dengan harga tas anak-anak di Indonesia, randoseru memang tergolong mahal. Ternyata, ransel ini terbuat dari kulit asli. Meskipun kini produsen sudah banyak menggunakan kulit imitasi karena permintaan yang semakin tinggi. Namun, kualitasnya tidak kalah oke dari yang asli, kok.

Randoseru dirancang oleh desainer profesional menggunakan teknik dan detail dengan kualitas terbaik. Selain itu, tas ini juga tidak diproduksi menggunakan mesin untuk tetap menjaga kualitasnya. Mengingat tas ini akan digunakan siswa SD dari kelas 1 hingga 6. Hal itu berarti orangtua hanya akan mengeluarkan uang sekali dalam 6 tahun untuk membeli sebuah tas.

3. Ransel Siswa Di Jepang Dibuat Dengan Pengetahuan Tubuh Manusia


Ransel Siswa di Jepang Dibuat dengan Pengetahuan Tubuh Manusia

Tak berhenti sampai di situ, salah satu yang membuat randoseru mahal adalah konsepnya yang dipikirkan secara matang. Ransel ini dibuat dengan pengetahuan tubuh manusia agar tetap nyaman, aman dan tidak menimbulkan efek negatif saat digunakan anak-anak.

Bentuk tas ini dibuat kokoh dan kaku untuk membentuk tulang punggung yang lurus. Karena anak-anak SD berada dalam usia yang cocok dalam pembentukan postur tubuh. Maka, tas ini dapat membiasakan anak-anak untuk berdiri secara tegap dan tidak membungkuk.

4. Randoseru Penuh Dengan Fitur Keamanan


Randoseru Penuh dengan Fitur Keamanan

Jepang memang dikenal sebagai negara yang juara dalam perkembangan teknologi. Pemerintah melengkapi randoseru dengan fitur keamanan berupa tombol GPS yang terhubung dengan orangtua dirumah, sekolah atau kantor polisi. Tombol tersebut mudah ditekan oleh anak-anak saat berada dalam keadaan bahaya atau memerlukan bantuan.

Bahan randoseru juga dapat memantulkan cahaya sehingga pengendara mobil akan berhati-hati saat berada disekitar anak-anak SD. Apalagi mereka telah terbiasa berjalan kaki untuk pergi ke sekolah tanpa didampingi oleh orangtua. Selain itu, tas ini juga digunakan untuk melindungi kepala saat terjadi gempa dan pelampung ketika banjir.

5. Randoseru Kini Memilki Berbagai Warna Dan Motif


Randoseru Kini Memilki Berbagai Warna dan Motif

Semakin berkembangnya zaman, kini randoseru banyak digunakan oleh orang dewasa. Tentunya dengan model dan motif yang sesuai. Bahkan, merk ternama seperti Puma dan Nike mengeluarkan ransel tersebut seri premium yang tentunya memiliki harga lebih mahal.