Allegri Sudah Hirup Aroma Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kini mulai percaya diri untuk bicara soal peluang timnya meraih scudetto Serie A musim 2017/18. Sebab, Allegri kini sudah mulai menghirup aroma pesta pada akhir pekan.

Juve saat ini unggul enam poin dari rival paling dekatnya di papan klasemen yakni Napoli. Hingga pekan ke-32 Serie A, Juve sudah mampu mengumpulkan 84 poin dan duduk manis di puncak klasemen. Sementara, Napoli ada di posisi kedua dengan 78 poin.

Secara matematis, Juve memang masih belum bisa memastikan gelar. Namun, keunggulan enam poin tidak dipungkiri membuat Juve berada dalam posisi yang sangat diunggulkan.

“Ada fakta lain, bahwa setelah enam pekan berlalu, pada hari Minggu saya mendengar dengan jelas ada pembicaraan tentang scudetto yang akan dimenangkan, tentang pesta,” ucap Allegri dikutip dari Football Italia.

“Dengan keunggulan enam poin, jelas bahwa hitungan matematis ada pada pihak kita,” tandasnya.

Lebih jauh, Allegri meyakini bahwa pekan ini akan jadi pekan yang sangat penting bagi Juve. Ada dua pertandingan yang bakal dijalani oleh Paulo Dybala dan kawan-kawan. Paling dekat adalah melawan Crotone, Kamis (19/4) dini hari.

Setelah itu, Juve akan melawan Napoli di akhir pekan. Laga melawan Napoli bisa jadi momen sangat krusial dan penentu gelar scudetto.

“Dari dua laga yang harus kami lalui pada pekan ini, saya pikir ini paling menentukan. Kami datang melawan Napoli secara langsung dengan keunggulan enam poin, itu bisa jadi keunggulan yang penting,” ucap Allegri.