Biar Gak Kecewa Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut

Biar Gak Kecewa Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut
Biar Gak Kecewa Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut

 AGEN BRTTINGAN BOLA TEPERCAYA – Biar Gak Kecewa Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Bermain game di laptop atau PC membutuhkan keyboard yang handal dan bisa digunakan dengan nyaman. Karena, papan ketik yang gak nyaman merepotkan ketika bermain game.Misalnya, ketika kita ingin menggerakan karakter maju ke depan, tetapi keyboard gak sensitif dalam merespon. Itu benar-benar menyebalkan!

Dan papan ketik gaming yang bagus dan baik adalah salah satu syarat untuk menghadirkan kenyamanan dalam bermain game. Terutama jika bertujuan untuk menjadi atlet Esports. Kenyamanan dalam menekan tombol dan kecepatan respons menjadi sejumlah hal yang perlu diperhatikan.  Maka dari itu, ikuti enam tips berikut ini untuk memilih gaming keyboard yang handal dan mumpuni. Supaya ketika bermain game-nya lancar, lebih asyik dan puas!

1. Kenali tipe keyboard yang akan dipilih-dibeli

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

Pada dasarnya, ada 3 jenis atau tipe keyboard yang perlu diketahui sampai terbitnya tulisan ini yaitu membran, scissor dan mekanis. Nah, untuk keyboard yang sering menjadi andalan bermain game adalah yang mekanik. Biasanya, keyboard tersebut akan terdengar lebih berisik, tetapi memiliki daya pegasnya lebih baik.

Model keyboard mekanik memiliki tingkat akurasi dan sensitivitas yang tinggi, sehingga cocok untuk meningkatkan kinerja dalam bermain game. Selain memiliki suara mekanis yang cukup kuat, biasanya memiliki lampu atau backlight yang membantu pengguna, sehingga nggak mudah salah menekannya. Bahkan, beberapa dari tipe keyboard mekanik ada pengaturan cahaya yang bisa disesuaikan.

2. Sesuaikan dengan uang yang dimiliki

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

Untuk mendapatkan papan ketik game terbaik, gak perlu menghabiskan terlalu banyak uang. Karena, produk terbaik adalah barang yang sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan pertimbangan tersebut, cukup siapkan uang di kisaran Rp500.000 sampai Rp1.000.000.

Karena, dalam kisaran harga tersebut banyak gaming keyboard berkualitas yang bisa didapatkan dari produsen terkenal. Jadi, masih bisa berhemat untuk keperluan lainnya. Misal, seperti membeli game voucher.

3. Pilih keyboard dari produsen ternama

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

 

Dengan memilih-membeli gaming keyboard dari pabrikan ternama, telah mengurangi risiko rasa kecewa. Misalnya, papan ketik permainan yang dibeli rusak dengan cepat. Karena, produsen terkenal biasanya akan memberikan jaminan untuk jangka waktu yang cukup lama, sehingga gak perlu khawatir jika papan ketik game rusak. Itu didasarkan pada fakta, bahwa gaming keyboard dari produsen terkenal memiliki kualitas build yang lebih baik. Dan rekomendasi produsen papan ketik terbaik antara lain Corsair, Logitech dan Razer.

4. Pilih tata letak keyboard sesuai kebutuhan

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

Pada dasarnya, setiap keyboard akan hadir dengan sejumlah tombol sekitar 88-104 buah. Biasanya, pada gaming keyboard juga akan ada tambahan numerik di sebelah kanan. Tambahan ini berguna untuk memperbanyak pintasan yang bisa digunakan dalam bermain game. Oleh karena itu, perlu menimbang dengan baik tata letak keyboard yang dibutuhkan.

Karena, beberapa produsen gaming keyboard menyediakan sejumlah tuts tambahan yang bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur macro. Jika cuman membutuhkan keyboard sederhana dengan tingkat respons yang baik, papan ketik dengan tata letak yang memiliki banyak tombol tentu gak diperlukan. Hal itu cuman akan membuat repot.

5. Warna backlight tuts

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

Pada perangkat papan ketik game, warna yang hadir misalnya seperti merah atau biru nggak cuman mewakili warna lampu yang digunakan. Seperti merah misalnya, adalah sebutan untuk keyboard yang menggunakan tombol buatan pabrik yang disebut Cherry. Dengan keyboard yang menggunakan tombol Cherry (Cherry MX), gak perlu menekan keras untuk menggunakannya. Cukup tekan dengan lembut, tombol bisa berfungsi dengan baik karena sensitivitasnya cukup bagus. Jenis-jenis tombol Cherry biasanya ada pada keyboardbuatan Corsair.

Produsen lain juga membuat keyboard dengan karakteristik berbeda yang juga menggunakan kode warna. Contoh lainnya seperti Razer, yang hadir dengan warna tombol keyboard kuning untuk produk yang memiliki nuansa yang sama dengan tombol Cherry. Jadi, sebenarnya di dunia gaming keyboard, warna mewakili karakter tombol yang digunakan. Baik dari segi suara yang dihasilkan sampai tingkat respon yang dimiliki oleh keyboard.

6. Desain disesuaikan dengan selera

Biar Gak Kecewa, Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut Ini

Salah satu keunggulan gaming keyboard adalah desain dan variasi yang lebih menarik. Orang yang sangat peduli dengan estetika desain suatu produk, tentu saja dalam memilih tampilan gaming keyboard akan menjadi salah satu pertimbangan sebelum membayarnya. Karena itu, perlu menemukan keyboard yang sesuai dengan selera. Jika tertarik dengan fitur RGB Backlighting, maka pilih keyboard dengan fitur itu.

Demikian pula, jika tertarik pada Backlighting satu warna, pilih gaming keyboard yang cuman menyediakan satu warna. Faktanya, gak sedikit orang menganggap warna-warna lampu pada keyboard itu cenderung norak. Untuk itu, perlu mencari gaming keyboard yang lampunya bisa diatur atau bahkan dimatikan. Jika ingin keyboard yang memiliki sentuhan pribadi, pilih produk yang menyediakan tombol yang bisa di-custom, misalnya keyboard dari Cherry. Karena, Cherry sendiri menghadirkan sejumlah produk tombol yang bisa digunakan untuk memodifikasi keyboard.

Jadi, gaming keyboard seperti apa yang ingin dibeli, nih?

Biar Gak Kecewa Ikuti 6 Tips Memilih Gaming Keyboard Berikut