Klenik, Kumis Adil Rami Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2018

Klenik, Kumis Adil Rami Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2018

Klenik, Kumis Adil Rami Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2018

 

AGEN BETTING TOGEL – Adil Rami menyebut kumisnya membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Dia berjanji bakal merawat kumisnya yang dianggap membawa berkah itu.

Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Ini merupakan trofi Piala Dunia yang dimenangkan Les Blues.

Sebelum pertandingan berlangsung, ada ritual khusus di skuat Prancis. Pelatih Didier Deschamps hingga striker Prancis, Antoine Griezmann selalu memegang kumis Adil Rami.

“Antoine Griezmann menyentuh (kumis) ini sebelum pertandingan melawan Kroasia. Kemudian pelatih juga melakukan itu demi membawa keberuntungan,” kata Rami kepada TF1 seusai pertandingan.

“Ini sekarang menjadi kumis terkenal di Prancis. Saya takkan mencukurnya,” ujar kekasih Pamela Anderson itu melanjutkan.

Pensiun

Bek Prancis, Adil Rami merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 setelah mengalhkan Kroasia pada laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Prancis berhasil menjadi juara setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2. (AP Photo/Matthias Schrader)

Rami yang sudah berusia 32 tahun memutuskan pensiun dari pentas internasional. Keputusan itu dibuatnya setelah membawa Les Blues menjadi kampiun di Rusia. Dia mencatat 35 caps bersama Prancis.

“Tim Prancis telah selesai untuk saya,” kata mantan pemain AC Milan tersebut.

Prancis, lanjut Rami, memiliki atmosfer juara. ”Saya telah melihat Prancis dengan atmosfer seperti itu, begitu banyak kebahagiaan, setiap hari, bahkan setelah pertndingan, sebelum pertandingan. Itu indah sekali,” ucapnya.

 

Fakta Menarik Prancis Vs Kroasia

4 – Antoine Griezmann berhasil mendulang empat gol dan dua assist di Piala Dunia 2018. Jumlah tersebut membuat Griezmann menyamai Harry Kane (6 gol), sebagai pemain yang paling banyak berkontribusi terhadap gol di Piala Dunia tahun ini.

2 – Kylian Mbappe (19 tahun 207 hari) menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia, setelah sebelumnya Pele (17 tahun 249 hari) pada 1958.

6 – Jumlah enam gol yang tercipta di final Piala Dunia 2018, sama banyaknya dengan kombinasi empat final Piala Dunia sebelumnya (2002 hingga 2014).

3 – Didier Deschamps menjadi sosok ketiga yang meraih trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Sebelumnya, Deschamps menjuarai Piala Dunia sebagai pemain pada 1998. Selain Deschamps, ada Franz Beckenbauer (pemain pada 1974 dan pelatih pada 1990) serta Mario Zagallo (pemain pada 1958 dan 1962 serta pemain pada 1970).

546 – Olivier Giroud tidak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran dari 546 menit bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

2 – Mario Mandzukic menjadi pemain kedua yang mencetak gol dan gol bunuh diri dalam satu laga di Piala Dunia. Sebelumnya, ini pernah dilakukan oleh Ernie Brandts ketika memperkuat timnas Belanda menghadapi Italia pada Piala Dunia 1978.

5 – Mario Mandzukic juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol di final Piala Dunia dan Piala/Liga Champions. Hal serupa pernah dilakukan Ferenc Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Muller, dan Zinedine Zidane.

16 – Berhasil membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Raphael Varane telah meraih 16 gelar juara.