Mempesona 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

Mempesona 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya
Mempesona 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

AGEN BETTINGAN OLINE – Mempesona 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya Melihat matahari terbenam memang menjadi salah satu cara paling indah untuk mengakhiri sebuah hari. Tidak peduli seberapa sering kamu melihatnya, rasanya kamu enggak akan pernah bosan melihat sapuan jingga, orange, kuning yang bercampur dengan langit gelap menjelang malam. Saking indahnya matahari terbenam, banyak orang berlomba-lomba untuk mengabadikan momen ini dalam bidikan lensa.

Sebenarnya menyaksikan matahari terbenam bisa dilihat dari mana saja. Mulai dari gunung, bahkan dari atas gedung tinggi sekalipun pemandangan ini akan tetap terlihat indah. Namun dari sekian banyak tempat, biasanya pantai menjadi salah satu spot favorit banyak orang untuk berburu senja. Dan berikut ini lima pantai untuk berburu matahari senja di Malang Raya.

1. Pantai Mondangan

Mempesona, 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

 

Bisa dibilang, pantai Mondangan adalah salah satu pantai paling hits di kota Malang. Pantai dengan pasir putih dan lautnya yang biru ini populer banget di kalangan anak muda, terutama mereka yang sudah punya gandengan. Salah satu alasannya adalah karena senja di pantai ini sangat romantis. Jika biasanya kamu menyaksikan senja dari tepi pantai, di sini kamu bisa melihat senja dari sebuah gardu pandang. Suasana akan makin romantis ketika senja tiba.

Bagaimana tidak dari atas gardu pandang, kamu bisa melihat indahnya matahari senja yang akan tenggelam dengan latar belakang laut biru yang perlahan-lahan berubah warna menjadi gelap. Yang lebih keren lagi, kamu bukan hanya bisa menyaksikan matahari terbenam tapi juga terbang menggunakan paralayang tepat ketika matahari mulai sembunyi.

2. Pantai Wedi Klopo

Mempesona, 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

 

Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi di Malang, salah satunya adalah pantai Wedi Klopo.Jika dibandingkan dengan pantai lain di Malang, nama Wedi Klopo memang kurang populer jadi enggak heran kalau pantai ini masih relatif sepi dari pengunjung. Meski namanya kurang hits, pemandangan senja di pantai Wedi Klopo juga enggak kalah memukau dari pantai lainnya.

Menonton senja sambil duduk di atas pasir putih, rasanya kamu bisa duduk selamanya hanya untuk menonton indahnya matahari yang sembunyi. Ditambah suasananya yang jauh dari kata ribut, plus ombak yang tenang membuat suasana di pantai ini begitu syahdu.

3. Pantai Teluk Asmoro

Mempesona, 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

Beda dengan pantai lain yang terkenal dengan pasir putihnya pantai Teluk Asmoro justru dikelilingi oleh karang. Tapi justru di situlah letak pesonanya. Pemandangan langit jingga, air laut yang berubah gelap ditambah dengan bayangan karang-karang yang ada di sekitar pantai membuat pemandangan senja di pantai ini jadi terlihat begitu eksotis.

Oh ya, selain menyaksikan matahari terbenam kamu juga bisa mencoba bermalam di pantai ini dengan menggunakan tenda. Menginaplah saat cuaca cerah, sehingga kamu bisa melihat bintang-bintang yang bertamu di pantai ini.

4. Pantai Wetu Lepek

Mempesona, 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

Sudah tahu pantai Batu Bengkung? Nah kamu yang asli Malang atau lama tinggal di Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai satu ini. Nah tidak jauh dari pantai Batu Bengkung, ada sebuah pantai lain bernama pantai Wetu Lepek. Disebut Wetu Lepek karena di pantai ini terdapat sebuah batu karang dengan pemukaan yang datar.

Karena pantai ini masih kalah pamornya dari pantai lain, enggak heran kalau hanya sedikit orang yang mampir kesini sehingga suasananya sangat tenang. Suasana yang damai membuat pantai ini cocok untuk menikmati senja sambil duduk di atas hamparan pasir putih. Kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di pantai cantik satu ini. Oh ya, karena lautnya menghadap langsung ke laut Selatan Jawa dan samudra Hindia, ombak di pantai ini cukup ganas. Jadi pastikan kamu berhati-hati ya!

5. Pantai Seling Ombo

Mempesona, 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya

Terakhir ada pantai Seling Ombo yang juga cocok untuk menikmati senja dengan suasana yang tenang. Yang keren dari pantai ini ketika senja adalah golden light atau cahaya matahari ketika akan terbenam. Cahaya matahari tersebut bukan hanya mengubah laut biru jadi tampak eksotis tapi juga membuat karang-karang dan pasir putihnya jadi terlihat semakin cantik.

Kelebihan lain di pantai ini adalah, suasana pantai yang tenang dan bersih dari sampah. Maklum, pantai ini memang belum terlalu terkenal sehingga hanya sedikit orang yang berkunjung ke pantai cantik ini. Nah itu dia beberapa pantai cantik yang cocok untuk menikmati senja. Suasana yang tenang bikin moment sunset di sini jadi enggak terlupakan!

Mempesona 5 Pantai untuk Berburu Matahari Senja di Malang Raya