Mengenal Intoleransi Laktosa yang Terjadi Pada Bayi

Mengenal Intoleransi Laktosa yang Terjadi Pada Bayi

Mengenal Intoleransi Laktosa yang Terjadi Pada Bayi

Mengenal Intoleransi Laktosa yang Terjadi Pada Bayi

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA –  Mengenal Intoleransi Laktosa yang Terjadi Pada Bayi

Mungkin Anda pernah mendengar tentang intoleransi laktosa yang membuat bayi tak bisa meminum susu karena susu akan membuatnya muntah atau sakit. Kondisi ini tentu menyulitkan karena makanan bayi adalah susu, untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat.

Baca Juga :

Apa yang dimaksud dengan intoleransi laktosa? Laktosa sendiri merupakan jenis gula yang terkandung pada susu dan produk olahan susu. Jadi yang dimaksud intoleransi laktosa adalah kondisi dimana pencernaan bayi tak bisa menerima zat laktosa pada susu dan menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, atau kembung, mual, dan lainnya.

Gejala intoleransi atau tak bisa menerima laktosa ini bisa diamati beberapa jam usai bayi mengkonsumsi susu dengan kandungan laktosa. Dilansir laman Expres, gejala lain yang bisa terjadi selain kembung adalah sakit perut, kram, dan diare hingga alergi. Tak heran bayi akan menangis keras apabila terjadi hal tersebut.

Menurut National Health Service, lembaga kesehatan di Inggris, pihak medis umumnya akan menyarankan untuk mengurangi asupan susu yang mengandung laktosa, atau bahkan mengganti dengan jeenis susu lain yang non laktosa.

Dengan pergantian jenis susu tersebut maka gejala intoleransi laktosa akan menghilang sendiri. Kadang perlu beberapa lama untuk membuat bayi kembali sehat. Banyak jenis susu yang telah diproses sehingga menjadi non laktosa, dan aman dikonsumsi bayi. Salah satu varian adalah susu kedelai. Pergantian jenis susu ini tak banyak mempengaruhi kesehatan bayi, karena nutrisi lainnya pun ada dalam susu non laktosa.