Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan Ini

Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan Ini

Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan Ini

Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan Ini

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA – Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan Ini

Jakarta –

Dalam menghadapi tahun baru biasanya masyarakat berbondong-bondong memanfaatkan waktu bersama keluarga. Agar lebih nyaman, mengendarai kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan liburan bersama. Berbeda halnya jika menggunakan kendaraan umum karena beberapa wilayah tidak bisa dijangkau.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin berlibur menggunakan kendaraan pribadi. Berikut tips-tips bagi Anda ketika berlibur menggunakan kendaraan pribadi.

Periksa kondisi kendaraan

Saat bepergian, apalagi perjalanan jauh, kendaraan harus berada dalam kondisi baik. Periksa tekanan ban, kapasitas air dan kondisi aki, radiator, serta oli. Jika belum yakin, bawalah kendaraan ke bengkel untuk diperiksa masing-masing komponennya. Jangan lupa pastikan bensin terisi secara penuh sebelum memulai perjalanan. Sebab, SPBU tak selalu ada di tempat-tempat terpencil.

Lengkapi kendaraan dengan peralatan darurat

Ban serep beserta kuncinya, dongkrak, obeng, kunci inggris, senter, juga segitiga pengaman adalah beberapa alat penting yang harus ada dalam kendaraan. Benda-benda tersebut harus disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya ban pecah di tengah jalan yang jauh dari keramaian. Maka pengendara juga perlu mengetahui bagaimana mengganti ban dan beberapa hal teknis lainnya.

Jaga kebugaran selama berkendara

Kebugaran dan kesehatan tubuh sangat penting bagi para pengendara karena dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam berkendara. Apalagi jika Anda menyetir di jalanan antar kota atau provinsi. Jangan paksakan jika lelah mulai terasa.

Carilah tempat peristirahatan yang cukup nyaman di sepanjang perjalanan. Jalanan antarkota atau antarprovinsi biasanya memiliki beberapa tempat peristirahatan, termasuk yang dilengkapi dengan restoran dan kamar mandi/musala.

Lindungi Kendaraan

Meski ketiga langkah sebelumnya sudah diterapkan, Anda tetap harus melakukan tindakan preventif untuk melindungi diri dan kendaraan dari musibah yang tak diinginkan. Meskipun sudah tertib di jalanan, bukan tidak mungkin terjadinya kecelakaan.

Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan IniFoto: dok. Garda Oto

 

Di sinilah pentingnya asuransi yang akan memastikan ketenangan saat berkendara. Dengan asuransi, Anda tidak perlu khawatir jika risiko buruk menimpa mobil Anda. Salah satunya adalah melalui layanan Garda Oto Digital yang menawarkan cara asuransi yang berbeda dari biasanya. Konsumen dapat membeli polis via internet dan mengklaim kendaraan via mobile app.

Konsumen bisa #MakinGampang membeli asuransi di situs gardaoto.com kapan saja dan di mana saja. Melalui layanan ini, konsumen bisa memilih lokasi klaim yang diinginkan. Via aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda tinggal mengklik lokasi klaim, baik itu di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Pergi Liburan Naik Mobil? Biar Aman Jangan Lupa Perhatikan IniFoto: dok. Garda Oto

Layanan Garda Oto Digital juga membuat #MakinGampang karena petugas Pick Up Delivery Service akan datang ke lokasi yang telah dipilih pelanggan. Sebab, Garda Oto Digital menyediakan layanan antarjemput dari lokasi ke bengkel, begitu pula sebaliknya.

Selain itu, Anda bisa memantau status klaim melalui fitur Garda Oto pada Garda Mobile Otocare. Bahkan bisa #MakinGampang melihat sejauh apa perbaikan kendaraan di bengkel.

BACA JUGA :

Selain kemudahan tersebut, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bonus menarik seperti promo saat ini adalah program Banjir Bonus Akhir Tahun. Konsumen yang ingin membeli tipe perlindungan Comprehensive dengan kode promo GOHOLIDAY akan mendapat bonus langsung. Bonus ini terdiri dari tiket nonton sepanjang tahun, perluasan Kecelakaan Diri Pengemudi limit Rp 10 juta dan bonus tambahan merchandise special Garda Oto Digital. Selain itu, cicilan 0% Kartu Kredit PermataBank, BCA, dan Mandiri minimal transaksi Rp 1 juta.

Sementara konsumen yang membeli tipe perlindungan Total Lost Only (TLO) dengan kode promo GOHOLIDAY, maka akan mendapatkan bonus perluasan Kecelakaan Diri Pengemudi limit Rp 10 juta, bonus tambahan merchandise spesial Garda Oto Digital dan cicilan 0% Kartu Kredit PermataBank, BCA, dan Mandiri minimal transaksi Rp 1 juta.