Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri 5 Tips Bisa Menghemat

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri 5 Tips Bisa Menghemat
Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri 5 Tips Bisa Menghemat

AGEN BETTINGAN BOLA TEPERCAYA – Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri 5 Tips Bisa Menghemat Dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini, berlibur ke luar negeri bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan semua orang. Bahkan liburan ke luar negeri tidak lagi dianggap mewah dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berada.  Mungkin kamu beranggapan bahwa traveling ke luar negeri sulit dilakukan karena biaya yang mahal dan proses mengurus dokumen yang memakan waktu sangat lama.

Terlebih lagi, jika harus melalui jasa travel agent untuk mengurus semua keperluan travellingmu mulai dari dokumen, booking pesawat, kamar hotel, dan kepeluan lain yang pastinya memakan biaya yang sangat mahal. Bagi yang sudah berpengalaman berlibur ke luar negeri tentu hal seperti ini merupakan sesuatu yang sudah biasa, tetapi bagi yang baru ingin berlibur ke luar negeri jika membayangkan proses dan biaya besar yang harus dikeluarkan tentu niat untuk berlibur ke luar negeri akan sirna begitu saja. Nah, bagi kamu yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri, berikut tips hemat untuk berlibur ke luar negeri.

1. Pilih negara bebas visa

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri? 8 Tips ini Bisa Menghemat Budget

Visa adalah salah satu hal yang menghabiskan dana cukup besar dan proses yang memakan waktu lama, terlebih lagi banyak syarat yang harus kamu penuhi agar pembuatan visa negara tujuanmu diloloskan. Bagi kamu yang tidak ingin repot dengan visa dan tentunya ingin menghemat biaya, pilihlah negara yang bebas visa untuk destinasi liburanmu. Kamu bisa berlibur ke Turki, Maroko, Suriname, India, Tanzania, negara ASEAN, dan tentunya masih banyak lagi negara yang membebaskan visa.

2. Berburu promo tiket pesawat dan hotel murah

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri? 8 Tips ini Bisa Menghemat Budget

Tiket pesawat dan biaya penginapan adalah hal utama yang menguras dana. Untuk menyiasatinya kamu bisa memilih penerbangan malam dan maskapai bertarif rendah seperti AirAsia, Lion Air, aNorwegian Air, dan sebagainya.

Untuk lebih hematnya lagi, kamu bisa berburu promo tiket pesawat dan diskon hotel yang bisa kamu lakukan dengan mudah melalui smartphone dengan berbagai macam aplikasi yang sudah tersedia di era digital ini. Selain itu, sebisa mungkin pilihlah hotel yang jaraknya cukup dekat dengan obejk wisata yang akan kamu kunjungi.

3. Siapkan uang cash lokal negara tujuan

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri? 8 Tips ini Bisa Menghemat Budget.com

Sebelum bepergian ke luar negeri kamu harus menukarkan uang rupiahmu dengan mata uang negara yang akan menjadi destinasi liburanmu. Menyiapkan uang cash ini tentunya penting untuk menunjang kebutuhanmu selama di luar negeri dan juga mengantisipasi jika disekitar tempat tujuanmu tidak banyak ditemukan mesin ATM.

4. Menguasai dasar-dasar bahasa Inggris

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri? 8 Tips ini Bisa Menghemat Budget

Sebagai bahasa internasional, menguasai dasar-dasar bahasa inggris sangatlah penting. Ketika kamu melancong ke negara manapun komunikasi adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan, apalagi jika kamu berada dalam kondisi mendesak seperti menanyakan alamat suatu tempat, ataupun meminta bantuan yang lain

Jika kamu sudah menguasai bahasa inggris maka kamu gak perlu lagi mempelajari bahasa setiap negara yang akan kamu kunjungi, dan yang lebih penting kamu gak perlu menyewa jasa seorang tourguide tentunya.

5. Memanfaatkan transportasi publik

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri? 8 Tips ini Bisa Menghemat Budget

Ketika kamu berlibur ke luar negeri usahakan untuk memanfaatkan transporatasi publik dibandingkan menggunakan jasa transportasi yang disediakan oleh pihak hotel atau taksi. Hal ini tentunya akan membantu memangkas sebagian pengeluaranmu, karena transportasi publik memiliki tarif yang lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat dan tentunya memiliki pengalaman yang berbeda. Sebelum berangkat ke negara tujuan ada baiknya untuk mengumpulkan informasi mengenai jenis transportasi yang akan digunakan, harga, metode pembayaran, jadwal, rute, dan sebagainya.

Pertama Kali Liburan ke Luar Negeri 5 Tips Bisa Menghemat