Talenan Berbahan Plastik Atau kayu yang Paling Baik?

Talenan Berbahan Plastik Atau kayu yang Paling Baik?

Talenan Berbahan Plastik Atau kayu yang Paling Baik?

 

Talenan Berbahan Plastik Atau kayu yang Paling Baik?

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA –  Talenan Berbahan Plastik Atau kayu yang Paling Baik?

Talenan merupakan salah satu alat dapur yang penting. Untuk mengiris, memotong dan menyiapkan berbagai bahan masakan, kita membutuhkan alas yang bersih serta mudah dicuci dan tidak butuh ruang banyak saat diletakkan atau disimpan.

Saat ini ada beberapa jenis talenan yang dapat dijumpai di pasaran, sesuai bahan dasar pembuatnya. Ada yang terbuat dari plastik, kayu dan juga bambu.

Manakah dari jenis talenan ini yang terbaik untuk digunakan saat mengolah bahan makanan di dapur rumah kita? Simak yuk informasinya berikut ini seperti dilansir laman Times of India:

Talenan plastik

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan, talenan berbahan plastik bukan yang terbaik untuk digunakan. Talenan ini lebih mudah menyimpan bakteri pada permukaannya ketimbang talenan kayu. Serpihan plastik yang ikut terpotong pun mudah menempel pada bahan makanan dan masuk dalam tubuh kita. Selain itu, permukaan talenan yang terpotong membuat proses mencuci dan membersihkan jadi sulit karena kerasnya plastik.

Baca Juga :

Talenan kayu

Talenan kayu mudah dijumpai di Indonesia, juga harganya murah. Keunggulan lainnya, talenan ini lebih aman dipakai karena tidak mudah tergores pisau. Proses pembersihan juga mudah, serta serpihan kayu tak mudah tercipta. Untuk mencegah bakteri bertambah banyak, usai mencuci Anda bisa menjemur talenan ini di bawah sinar matahari.

Talenan bambu

Talenan ini umumnya digunakan di Jepang. Ketahanan talenan bambu lebih kuat dibanding kayu. Proses pembersihan juga lebih mudah dan pastinya aman untuk kesehatan.

Memilih talenan yang tepat akan menentukan juga kualitas masakan Anda, serta menentukan kualitas higienitas makanan.