Waduh, Makanan Ini Biang Menumpuknya Lemak di Perut

Waduh, Makanan Ini Biang Menumpuknya Lemak di Perut

Waduh, Makanan Ini Biang Menumpuknya Lemak di Perut

Waduh, Makanan Ini Biang Menumpuknya Lemak di Perut

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA –  Waduh, Makanan Ini Biang Menumpuknya Lemak di Perut

Memiliki timbunan lemak di perut bisa mengundang datangnya penyakit kronis, hal itu sudah disepakati oleh para ahli. Namun yang perlu digaris bawahi disini bukan cara menghilangkan lemak perutnya melainkan cara untuk menghindari terbentuknya lemak tersebut.

Lemak perut disebabkan oleh jenis makanan yang Anda konsumsi. Makin banyak asupan makanan itu, maka kemungkinan terbentuknya lemak akan makin besar.

Sebab itu ada baiknya Anda ketahui apa saja jenis makanan yang jadi biang menumpuknya lemak, sehingga bisa menghindari atau membatasi asupannya. Dilansir laman Pop Sugar, berikut ini beberapa jenis makanan tersebut:

Baca Juga :

Gula

Makanan tinggi gula berada di peringkat pertama yang memicu banyak masalah kesehatan, termasuk menimbun lemak di perut, demikian menurut Ahli diet terdaftar Stephanie Ferrari, MS, RDN, dari Fresh Communications. Yang perlu Anda lakukan hanya mengurangi asupan makanan jenis ini, atau mengganti dengan yang lebih sehat.

Biji-bijian olahan

Yang dimaksud dengan biji-bijian olahan adalah gandum yang diolah menjadi terigu, nasi putih, tepung jagung, dan lainnya. Makanan ini meningkatkan lemak perut karena tingginya indeks glikemik yang dikandungnya.

Lebih disarankan untuk mengonsumsi biji-bijian yang belum diolah seperti quinoa, gandum utuh, wild rice, kacang hitam, buah beri, dan ubi jalar.

Alkohol

Minuman alkohol dapat menambah jumlah lemak di perut, demikian diungkap ahli diet terdaftar, Whitney English, MS, RDN, CPT, dari Whitney E. RD. Alasannya karena minuman keras itu mengganggu sistem metabolisme tubuh, dan memperlambat kerja pencernaan.

Jika Anda ingin mengurangi tumpukan lemak di perut maka hindari makanan dan minuman tersebut, sembari diiiringi dengan olahraga.