Wanita Lebih Butuh Tidur yang Cukup Ketimbang Pria

Wanita Lebih Butuh Tidur yang Cukup Ketimbang Pria

Wanita Lebih Butuh Tidur yang Cukup Ketimbang Pria

Wanita Lebih Butuh Tidur yang Cukup Ketimbang Pria

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA – Wanita Lebih Butuh Tidur yang Cukup Ketimbang Pria

Kaum wanita lebih membutuhkan tidur yang cukup ketimbang pria, demikian hasil penelitian yang digelar oleh Columbia University Irving Medical Center. Jika wanita kurang tidur atau kualitas tidur mereka buruk, maka dapat memicu penyakit kardiovaskular atau bahkan tekanan darah tinggi.

Faktanya, hampir sepertiga jumlah orang dewasa saat ini mengalami masalah dengan tidur  dan kualitas tidurnya. Penelitian mengungkap bahwa kasus insomnia kronis prosentasenya lebih banyak dialami oleh wanita.

Hal itu tentu memprihatinkan, karena dapat memicu munculnya beberapa penyakit lain yang lebih buruk.

“Penelitian menunjukkan, kurang tidur dan masalah tidur ringan berefek tidak proporsional pada kesehatan kardiovaskular wanita,” jelas Brooke Aggarwal, salah satu peneliti yang dilansir Mid Day, Rabu (29/8).

Studi yang telah dipublikasi dalam Jurnal American Heart Association tersebut mengamati dan meneliti kondisi tekanan darah dan kebiasaan tidur sejumlah 323 orang partisipan wanita. Sebagian partisipan diambil sampel sel endotel pembuluh vena lengan guna melihat adanya protein proinflamasi yang berhubungan dengan kemungkinan munculnya penyakit kardiovaskular.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa adanya peradangan endotel terkait dengan munculnya gangguan tidur ringan.

Baca Juga :

Wanita tiga kali lebih mungkin mengalami gangguan tidur ringan, seperti kurang nyenyak, sulit tidur, dan mendengkur.

“Temuan kami menunjukkan masalah tidur ringan dimulai dari peradangan endotel vaskular yang menjadi penyebab utama penyakit kardiovaskular,” kata dia.

Sebagai kesimpulan sementara dari penelitian, wanita diharapkan memperhatikan masalah gangguan tidur mereka jika tidak ingin mengalami sakit kardiovaskular.