Wanita yang Hobi Minum Kopi Beresiko Alami 5 Kerugian Ini

Wanita yang Hobi Minum Kopi Beresiko Alami 5 Kerugian Ini

Wanita yang Hobi Minum Kopi Beresiko Alami 5 Kerugian Ini

Wanita yang Hobi Minum Kopi Beresiko Alami 5 Kerugian Ini

AGEN BETTING TOGEL TERPERCAYA – Wanita yang Hobi Minum Kopi Beresiko Alami 5 Kerugian Ini

Minum kopi tak lagi identik dengan kebiasaan kaum adam, sebab kini wanita banyak yang memilih kopi untuk menemani saat bekerja atau juga bersantai. Akan tetapi sebaiknya Anda mulai membatasi asupan minuman tinggi kafein tersebut, sebab ada efek negatif yang ditimbulkannya terutama bagi wanita.

Batas aman konsumsi kopi per hari bagi orang dewasa yang sehat, berdasarkan anjuran European Food Safety Authority, adalah kurang dari 4 cangkir.

Ada beberapa resiko kesehatan yang dapat dialami oleh kaum wanita jika sering minum kopi secara berlebih di antaranya adalah seperti dijelaskan berikut ini:

Tulang keropos

Banyaknya jumlah kafein yang masuk dalam tubuh wanita berpengaruh terhadap kesehatan tulang. Kafein menghambat penyerapan kalsium, sehingga kondisi tulang menjadi rapuh. Berdasarkan National Osteoporosis Foundation, wanita yang minum lebih dari 3 cangkir kopi per hari beresiko alami pengeroposan tulang.

Baca Juga :

Gangguan kecemasan

Kafein yang dosisnya berlebihan juga dapat menurunkan kemampuan untuk bisa fokus, dan dalam jangka waktu lama akan menimbulkan kecemasan atau kegelisahan. Anda bisa merasakan perubahan denyut nadi yang lebih cepat, ditambah rasa panik bila minum kopi berlebihan.

Masalah kesuburan

Konsumsi kopi terlalu banyak juga dikaitkan dengan gangguan tuba falopi serta endometriosis. Ini adalah tumbuhnya jaringan yang tidak normal di dinding rahim sehingga memengaruhi kesuburan.

Keguguran

Ibu hamil pun dianjurkan tidak banyak minum kopi, sebab dapat meningkatkan risiko keguguran janin yang dikandung.

Namun demikian, dalam jumlah normal atau sedikit minum kopi tentu masih aman dan tidak akan menimbulkan risiko seperti dituliskan di atas.